Monday, September 11, 2017

Review Votre Peau x Maharis Clinic Vitamin C Serum & Votre Peau Facial Sun Shield

Ada yang belum tau brand Votre Peau ? Votre Peau namanya kayak brand luar negri ya, tapi ini produk lokal lohhh dan bahan2nya berasal dari Perancis.
Aku tahu brand ini gara2 sering disebut2 di female daily forum dan saat female daily adain acara JakartaXbeauty ada booth nya Votre Peau. Disana aku liat2 produk nya dan dijelasin satu2 ama mbaknya.
Aku memang lagi pengen pakai Vitamin C Serum di skincare routineku. Dan lumayan menarik juga Votre Peau ini, selain ingredientsnya yang gak neko2, aman buat kulit sensitif, terus juga harga nya terjangkau.
Kalau pakai Vitamin C serum, yang namanya sunblock wajib dipakai, jadi aku sekalian beli sunblocknya juga.
Mari lanjut dengan review ke-2 produk ini ya 😊

Votre Peau x Maharis Clinic Vitamin C Serum

What is it ?
Vitamin C serum yang mengandung antioksidan tinggi untuk melindungi kulit dari radikal bebas, polusi, sinar matahari, asap rokok dll. Mengandung hyaluronic acid dan tranexamic acid.
Kandungan Hyaluronic acid nya untuk memberikan kelembabkan di kulit. Dan Tranexamic acid untuk mengatasi masalah hiperpigmentasi,
Selain kedua ingredient diatas juga ada kandungan salicylic acid, yang membuat produk ini aman untuk acne-prone skin.

Why we need it ?
Vitamin C terkenal dengan kemampuan merangsang pembentukan kolagen, untuk menjaga kekenyalan kulit. mencerahkan wajah, memudarkan hiperpigmentasi, mengurangi kerutan.
Banyak sekali manfaatnya. 

When we use it ?
Bisa dipakai pagi dan malam,setelah cuci muka

How to use it ?
Apply 2 -3 pump ke seluruh wajah dan leher

Best suited for : all skin types

Ingredients : propyleneglycol, P.E.G 400, citric acid, na metabisulfit, hydroxyethyl cellulose, magnesium ascorbyl phosphate, aqua, disodium edta, hyaluronic acid, salicylic acid, tranexamic acid.





My Thought
Teksturnya light dan runny. Saat di apply di muka cepat menyerap dan sedikit ada rasa lengket dan langsung hilang berubah jadi kering. Di aku saat pakai pertama kali, memang berasa kering di wajah, tapi tidak ada rasa yang ketarik. Jadi aku tidak bisa pakai ini tanpa pakai hydrating toner terlebih dahulu dan setelahnya harus pake hydrating serum.. Yup..wajahku emang cenderung kering.
Jadi emang susah cari Vitamin C yang cocok. So far, aku Votre Peau Vitamin C serum ini aman di kulitku.

Aku pakai Vitamin C ini sudah 12 minggu, perubahan sudah mulai terlihat. Aku pakai tiap hari di pagi hari sebanyak 2 pump. Wajah memang lebih cerah. Bagian rahang yang banyak bekas jerawat yang berwarna coklat sebagian sudah memudar.  
Butuh kesabaran untuk masalah hyperpigmentasi, tapi so far lumayan lah.


Vitamin C ini tidak bikin aku breakout, tidak bikin kulit jadi lebih kering, iritasi.
Oh ya, vitamin C Votre Peau ini juga aman untuk ibu hamil & menyusui.
Kemasannya box nya aku suka, cukup informatif. Botol nya sendiri berwarna biru dan ada dispenser pump. 

Aku tidak punya Votre Peau Vitamin C yang satu lagi yang botol warna coklat, tapi temenku pakai itu. Dan aku sempat bandingin teksturnya. 
Seperti yang kita lihat, yang botol coklat, tekstur lebih kental dikit, seperti gel, nyerapnya cepat dan tidak lengket. Ada wangi citrusnya. Yang punyaku agak kekuningan, sepertinya oxidize, karena saat awal pakai warnanya agak putih. Dan yang botol biru sama sekali tidak ada wanginya.


Pros :
Menyerap di kulit dengan baik
+ Mencerahkan wajah
Tidak bikin breakout
Aman untuk kulit sensitif 
+ Harga terjangkau

Cons :
- berasa kering di wajah

Rating : 4,5 / 5

Price : Rp 350.000 / 30 ml


 Votre Peau Facial Sun Shield

What is it ?
Perlindungan sehari2 terhadap sinar UV. Produk ini menghambat produksi melanin yang menyebabkan warna kehitaman pada wajah, oil-free, tidak menyumbat pori dan mengencangkan wajah.
Kandungan utamanya adalah zinx oxide yang berfungsi untuk menghambat sinar UVA dan UVB.
Selain itu ada kandungan salicylic acid untuk menjaga kulit tidak breakout dan tranexamic acid untuk memperbaiki masalah hyperpegmentasi.

When we use it ?
Langkah terakhir dari skincare routine

How to use it ?
1-2 pump oles ke seluruh wajah dan leher.

Best suited for : all skin types

Ingredients : Votre Peau Facial Sun Shield




 
My Thought
I loveeeeee this sunblock. Teksturnya seperti mousse, thick kayak butter cream. Saat di apply di wajah agak seret. Wanginya tidak ada. Hasil di wajah semi matte. Tidak lengket, tidak menyumbat pori, tidak cakey, tidak cepat oily dan luntur.
Pakainya cukup 1 pump. Awalnya aku pikir bakalan whitecast saat liat teksturnya. Ternyata tidak, nge-blend di wajah juga bagus. Bisa berfungsi sebagai primer juga loh, foundation / cushion jadi bagus nempelnya.

Dari berbagai macam brand sunblock yang aku coba, Votre peau ini yang cukup memuaskanSemua yang aku harap dari sunblock ada di Votre Peau ini.Biasanya ketemu sunblock yang bikin wajah cepat oily, lengket, sekalinya dapat yang gak lengket, eh...kandungan alkoholnya tinggi. Berharap sih formulanya tidak terlalu thick, but its okey..  Cocok bener dah dengan sunblocknya. Gak cocoknya karena a bit pricey untuk ukuran 30 ml 😊
Aku suka juga dengan packagingnya, botol dengan dispenser pump. 

Pros :
+ spf 50
+ tidak greasy dan tidak cakey
+ oil controlnya cukup baik
+ tidak bikin breakout

Cons :
- teksturnya terlalu thick

Rating : 4.5 / 5


Price : Rp 220,000 / 30 ml

Where to buy :
votre peau
belanja mimo 

For more information :
Website : https://votrepeauskincare.com/
Instagram : https://www.instagram.com/votre_peau/?hl=en

xoxo
#carolbeautydiary😍




3 comments:

Review Maybelline X Gigi Hadid BB Cushion, Jetsetter Palette, Lipstick & Liquid Liner

Kolaborasi Maybelline dengan Gigi Hadid ini bener2 booming di pasaran. Sekali launching banyak produknya ada cushion, eyeshadow, lipsti...