Thursday, September 7, 2017

Review NEOGEN Real Fresh Cleansing Stick Green Tea & Bio-Peel Gauze Peeling Lemon


Setelah sukses dengan pemakaian Neogen Bio-Peel Gauze Peeling Wine aku nyobain variant Lemon yang fokus untuk brightening. Selain itu, ada produk Neogen yang bikin aku penasaran pengen coba yaitu Cleansing Stick Green Tea. Dari bentuknya aja dah bikin penasaran, ditambah lagi ada daun2 green tea nya di dalam sabunnya dan PH nya 5.5 😊yeahhhhhhh..... aku paling suka dengan cleanser yang PH rendah dan aku suka segala sesuatu yang berlabel green tea .. jadi klop dah
Sekarang kita review satu per satu ya 😉

Neogen Real Fresh Cleansing Stick Green Tea 

What is it ?
Winner of the 2017 Teen Acne Awards and deemed "one of the coolest creations to come out of Korea," the Real Fresh Green Tea Cleansing Stick is a travel-friendly, all-in-one cleanser, created by Soko Glam co-founder Charlotte Cho. Formulated with 13 natural oils to breakdown makeup, natural green tea leaves to exfoliate and a low pH to gently cleanse your skin, this cleanser will lead the way to brighter, clearer skin.  
( source : sokoglam )

Kandungan utamanya adalah
- daun green tea 99% berfungsi sebagai mild exfoliator untuk mengangkat sel kulit mati, menjadikan kulit halus, sehat dan cerah.
- 13 natural oil, diantaranya ada green tea seed oil, olive oil dan coconut oil yang menjaga agar kulit tidak kering.

When we use it ?
Pagi dan malam as a first cleanser or second cleanser

How to use it ?
- Putar bagian bawahnya sehingga cleansing sticknya keluar
- Basahin seluruh wajah dan apply cleansing stick
- Pijat seluruh wajah, tambahkan sedikit air agar menjadi creamy
- Bilas dengan air hangat.

Best suited for : all skin types

Ingredients :  Neogen Real Fresh Cleansing Stick






atas kiri : foundation + compact powder + matte lipstick + eyeliner
atas kanan : tangan dibasahin + cleansing stick di apply
bawah kiri : di blend
bawah kanan : bilas dengan air hangat... bersihhhh 😍

My Thought
Ini cleansing stick pertama yang aku punya. Saat liat kemasannya mengambarkan namanya so fresh dengan warna hijaunya. Saat tutupnya di buka, wanginya enak banget dan keliatan ada daun2 green tea nya.
Teksturnya sangat lembut, saat kita apply di wajah dan mulai pijat2 agar berbusa, rasanya soft and creamy. Pakai sedikit aja dah berasa creamynya, tidak terlalu berbusa.
Daun2 green tea nya berfungsi sebagai mild exfoliator. Tidak harsh di kulit dan tidak ada berasa keset dan ketarik saat kita selesai bilas. Kulit berasa lembut, wangi dan bersih.

Cleansing stick ini hampir menghilangkan ritual double cleansing. Cleansing stick ini bisa dipakai as first cleanser. Untuk makeup yang tidak berat, pakai ini aja cukup.
Aku sudah coba, sebelumnya pakai eye & lip remover, terus langsung pakai cleansing stick ini. Aku merasa performanya bagus, bersih, gak ada sisa2 bedak / foundation di wajah.
Ini memudahkan sekali bagi yang sering traveling, tidak perlu bawa 2 jenis cleanser dan yang pasti tidak akan tumpah.
Tapi aku tetap sarankan double cleansing ya buat yang sehari2nya pakai sunblock dan makeupan full.

Nilai plus cleansing stick ini adalah PH nya yang rendah. Aku selalu mencari cleanser yang low ph dan affordable tentunya. Sebelumnya aku pakai COSRX Low PH Good Morning Gel Cleanser
Cleanser dengan PH rendah menjaga kulit tetap hydrated dan tidak berasa ketarik setelah selesai cuci muka. Rasa keset atau tertarik itu pertanda kadar air alami di kulit kita hilang, dan ini biasanya terjadi jika PH cleansernya tinggi.
Kalau ini dibiarkan terus menerus bisa membuat kulit menjadi kering dan jika kulit kering secara otomatis wajah akan memproduksi minyak di wajah scara berlebihan. So..kulit menjadi super berminyak tapi dehidrasi.

Kemasan cleansing stick ini dari plastik transparan berwarna hijau muda dan ada putaran dibawah nya untuk mengeluarkan produknya. Ada box nya juga berwarna hijau.  Produknya sendiri termasuk banyak 80 gr, aku kira ini bakal tahan lebih dari 6 bulan.

Pros :
+ low PH
+ aman untuk kulit yang sensitif
+ tidak membuat kulit kering
+ mild exfoliator
+ wangi
+ travel friendly

Cons :
- nothing

Rating : 5 / 5

Price : Rp 235.000 / 80 gr

Where to buy : http://crownboxstore.com/  

 Neogen Bio-Peel Gauze Peeling Lemon

What is it ? 
This is the perfect exfoliator whether you prefer chemical or manual exfoliation. With 30 single-use exfoliating pads, this product provides gentle yet effective exfoliation of dead skin cells and impurities, leaving skin smoother and clear. Dead skin cells are sloughed off the surface of the skin using the unique 3 layer pad technology, as lactic acid penetrates deep into your pores to clean out pore-clogging debris. ( source : sokoglam )

Kandungan utamanya adalah :
- Lemon fruit extract, yang  mengandung Vitamin C tinggi , bermanfaat untuk mencerahkan kulit.
- Lemongrass extract berguna untuk menjaga elastisitas kulit.
- Papaya fruit extract untuk memperbaharui sel kulit
- Soybean extract untuk menjaga kelembaban kulit
- Glycolic acid dan Lactic acid yang mampu menembus ke dalam pori-pori untuk membersihkan sel kulit mati dan kotoran yang bisa menyumbat pori-pori.

Produk ini tidak mengandung parabens, sulfates, phthalates dan cruelty-free.

Why we need it ?
Pada umumnya kulit beregenerasi setiap 28 hari. Seiring dengan bertambahnya usia, kemampuan kulit untuk beregenerasi semakin berkurang. Proses exfoliasi sangat penting, karena pada tahap ini sisa2 kulit mati atau sisa sabun cuci muka yang tidak larut dengan air bisa diangkat sehingga kulit tetap sehat, glowing dan bersih. Jika kulit mati banyak yang menumpuk di wajah, bisa mengakibatkan komedo, jerawat dan permasalahan kulit lainnya.

Exfoliasi bisa dilakukan dengan dua cara yaitu chemical exfoliation, menggunakan zat kimiawi seperti AHA dan BHA dalam bentuk cairan toner atau serum dan kapas. Dan bisa dengan physical exfoliation, seperti scrub dan dengan menggunakan bantuan alat. Neogen Bio-Peel ini adalah combine antara chemical dan physical exfoliator.

When to use it ?
2x seminggu atau disaat diperlukan

How to use it ?
Setelah cuci muka, keringkan wajah, lalu pakai dulu sisi yang kasar dengan gerakan memutar, kemudian pakai sisi satunya lagi yang permukaan emboss dengan gerakan mengusap wajah ke arah keluar.

Best suited for :  All skin types

Ingredients : Neogen Bio-Peel Gauze Peeling Lemon




bagian sisi yang kasar

bagian sisi yang lembut

setelah pemakaian

My Thought
Ini adalah soft exfoliating pad, yang berfungsi untuk mengangkat kulit mati tanpa membuat kulit iritasi. Pad nya terdiri dari 3 layer yang direndam dengan lemon essence.
Lapisan pertama seperti kain kasa, permukaannya kasar dengan konsep benang silang seperti  threading Lapisan kedua berupa cushion yang lembut untuk menyerap essence dan lapisan terakhir, permukaan emboss yang lebih lembut untuk mengambil sisa kotoran.

Setelah double cleansing, keringkan wajah, pertama kita pakai sisi yang  permukaannya kasar berfungsi untuk mengeksfoliasi kulit. Lalu pakai sisi yang permukaannya lembut untuk mengangkat sisi kulit matinya. Muka instantly bersih, halus dan cerah. Wangi lemon essence nya seger banget.
Ohya saat pakai sisi yang kasar, gosok nya jangan kuat2 ya, nanti mukanya bisa merah dan iritasi.
Pelan2 aja ya 😊

Bio-Peel ini adalah physical exfoliator dan sekaligus chemical exfoliator karena ada kandungan AHA nya : glycolic acids dan lactic acids.
Jika sudah pakai ini, disarankan jangan pakai skincare lainnya yang ada kandungan acid, agar tidak over-exfoliate yang bisa menyebabkan wajah iritasi.

Packaging juga sama dengan variant lainnya, wadah plastick yang tebal, transparan dan berat. Isi di dalamnya ada 30 pads. 
Jika ditanya bedanya dengan yang varian wine, tidak ada bedanya dari hasil yang di dapat. Hanya beda di kandungan essence nya dan manfaat dari essence tersebut.

Pros :
kulit jadi bersih, kencang dan cerah
+ aman untuk kulit sensitif
+ tidak membuat kulit kering
+ wangi lemonnya segar

Cons :
- packaging yang besar dan berat, tidak travel friendly

Price : Rp 293.000 / 30 pads

Rating : 4.5 / 5

Where to buy : http://crownboxstore.com/

PS : Crownbox lagi ada promo diskon loh untuk produk Neogen sampai tanggal 11 September... Klik link diatas ya 😍

xoxo
#carolbeautydiary 😗










 

3 comments:

  1. Wah pproduk Neogen akhir-akhir ini booming banget ya, bikin penasaran pengen coba semua variannya :)

    http://www.dajourneys.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, neogen lagi booming.Produk2nya juga bagus dan harga nya terjangkau

      Delete

Review Maybelline X Gigi Hadid BB Cushion, Jetsetter Palette, Lipstick & Liquid Liner

Kolaborasi Maybelline dengan Gigi Hadid ini bener2 booming di pasaran. Sekali launching banyak produknya ada cushion, eyeshadow, lipsti...