Tuesday, August 8, 2017

Review COSRX AHA 7 Whitehead Power Lotion



Exfoliating adalah proses yang penting dalam skincare routine. Penumpukan kulit mati is a big no no 😧😧😧
Sel kulit mati bisa hilang dengan sendirinya saat kulit beregenerasi. Semakin bertambah usia, regenerasi kulit menjadi tidak sempurna. Dan diperlukan skincare yang bisa mengeksfoliasi kulit. Yang paling populer adalah chemical exfoliator dalam bentuk cairan dan kita kenal dengan nama toner. Aku senang ada temen yang rekomendasi kan COSRX AHA 7  ( alpha hydroxy acid ) toner ini. Aku biasanya pakai brand lain yang harganya lebih mahal. Ternyata produk ini tidak mengecewakan, walaupun awalnya aku agak rada2 ragu hehehee 😄

What is it ?
COSRX AHA 7 Whitehead Power Lotion ini adalah chemical exfoliating toner dengan AHA ( alpha hydroxy acid ) 7%. Berfungsi untuk melepaskan sel kulit mati sehingga membantu proses regenerasi kulit, mengurangi jerawat dan menjadikan kulit lebih cerah, bersih, halus dan juga menghidrasi kulit.
Toner ini sangat lembut dan efektif untuk mengatasi permasalahan whiteheads dan blackheads membersihkan pori2, meratakan skintone dan memperbaiki tekstur kulit. 

Kandungan utamanya adalah :
- apple water-based ( Pyrus Malus Fruit Water )  yang mengandung natural AHA, yang membooster kekuatan eksfoliasi dari glycolic acid 7% dengan tetap menjaga kelembutan produk di kulit sehingga aman untuk kulit yang sensitif. Selain membantu eksfoliasi sel kulit mati juga mengurangi kerutan halus, sun-damage dan hyper-pigmentation. memperbaiki tekstur pori2 dan acne-scarring.
- niacinamide, dikenal sebagai salah satu brightening agent, memperkuat jaringan kulit, oil-controlling dan anti-aging.
- sodium hyaluronate. untuk menjaga kelembaban kulit.
Why we need it ?
 Sel2 kulit mati yang di kulit muka harus lepas agar kulit kita sehat dan bercahaya dan membantu mempermudah penyerapan skincare. Idealnya setiap 28 hari kulit kita beregenerasi. Seiring dengan berjalannya waktu, kemampuan kulit untuk beregenerasi menurun, sehingga kita butuh bantuan produk2 exfoliate, baik itu physical exfoliator maupun chemical exfoliator.
Exfoliating adalah salah satu skincare routine yang wajib kita lakukan. Ada yang bisa digunakan tiap hari dan ada yang hanya digunakan 2 atau 3 x seminggu.
Tentunya kita harus cari produk yang sesuai dengan kulit kita. Jika produk exfoliator tidak cocok bisa mengakibatkan kulit kering, iritasi dan permasalahan kulit lainnya.

When we use it ?
Awal dipakai seminggu 1x , kemudian 2-3x seminggu, jika tidak menimbulkan iritasi boleh dipakai tiap malam, setelah double cleanser.

How we use it ?
- 2-3 pump kemudian dioles ke bagian yang banyak whitehead atau boleh ke seluruh wajah
- 2-3 pump ke kapas kemudian  dioles ke bagian yang banyak whitehead atau boleh ke seluruh wajah

Best suited for : all skin types

Ingredient : COSRX AHA 7 Whitehead Power Lotion





My Thought
Akhirnya aku menemukan produk chemical exfoliator yang lembut dan tidak bikin iritasi. Perlu diketahui kulit ku cenderung kering, jadi gampang banget dehidrasi dan keluar dry-patches kalau over-exfoliate.
Walaupun persentase glycolic-acid nya lebih tinggi dari yang merk sebelah ( P*xy G*ow Tonic ), surprisingly COSRX AHA 7 ini lembut di kulit.

Teksturnya light dan seperti gel yang cair. Warnanya bening. Aromanya agak kuat, wangi apple acid. Aku pakainya di malam hari dengan menggunakan kapas.
Pakai setiap malam masih aman di kulitku, mungkin karena aku dah terbiasa pake AHA tiap malam.
Kandungan AHA 7% cukup tinggi, awal pakai emang ada rasa cekit2 gitu, tapi cepat reda nya. Rasa cekit2 itu hanya pas hari pertama doang, setelah itu aman2 aja.
Sekali pake 3 pump, terus dengan kapas aku oles ke wajah, fokus ke bagian pipi, t-zone dan dagu. Hindari daerah mata dan bibir.
Setelah itu aku diamkan dulu 10 menit dan lanjut pakai hydrating toner.
Biasanya pada saat aku pakai AHA toner, aku tidak combine dengan produk skincare yang mengandung Vit C dan retinol, untuk menghindari over-exfoliate.

Rutin pakai ini tiap malam, whitehead di area hidung dan dagu jauh berkurang. Dan AHA ini juga bikin kulit lebih halus. Untung nya produk ini cocok buat kulit ku yang cenderung kering karena dia juga menghidrasi kulit. Jadi tidak ada rasa ketarik, kering, iritasi, dry pacthes... Amannnn....😎
AHA toner ini bekerja sama dengan cleanser ku COSRX low ph good morning gel cleanser , menyembuhkan bruntusan dan mencegah jerawat muncul.

Packagingnya straight to the point, tidak neko2, botol dengan pump dispenser dan ada tutupnya.
Suka dengan packaging yang simple begini, Botolnya bening agak butek dikit, masih bisa lihat isi di dalamnya.

Jika dibandingkan dengan produk sebelah, aku lebih suka ini karena lebih efektif mengurangi whiteheads dan blackheads, lembut dan nyaman di kulit, menghidrasi kulit juga.
Kalau produk brand sebelah, masih berasa lebih keras di kulit, tidak bisa aku pakai tiap malam. Menangnya produk itu adalah glowing nya memang berasa.

Pros :
good chemical exfoliator
+ tidak bikin kulit kering, iritasi
+ menyembuhkan bruntusan
+ mencegah jerawat
+ memperbaiki tekstur kulit
membersihkan pori2 dan mengurangi komedo

Cons :
- nothing

Rating : 5 / 5

How much : Rp 180.000 / 100 ml

Where to buy : http://belanjamimo.com/

xoxo
#carolbeautydiary😗
















1 comment:

Review Maybelline X Gigi Hadid BB Cushion, Jetsetter Palette, Lipstick & Liquid Liner

Kolaborasi Maybelline dengan Gigi Hadid ini bener2 booming di pasaran. Sekali launching banyak produknya ada cushion, eyeshadow, lipsti...