Wednesday, July 5, 2017

Review Sulwhasoo Concentrated Ginseng Renewing Cream Ex Light

Haiii... Haiii everyone 😇 kali ini aku mau review salah satu produk best seller Sulwhasoo yang jadi andalanku : Sulwhasoo Concentrated Ginseng Renewing Cream Ex Light.
Aku juga sempat menghadiri acara 50 years of Ginseng Research yang diadakan September 2016.
Pada saat itu diputarkan video mengenai sejarah dari cream ginseng Sulwhasoo, dan yang menarik ada  Concentrated Ginseng Renewing Cream ukuran raksasa. Dipajang juga JAUM Balancing Complex™ yang merupakan signature ingredient dari setiap produk Sulwhasoo.

Sedikit cerita mengenai sejarah dari terciptanya Concentrated Ginseng Renewing Cream ;
Berawal pada tahun 1966, pendiri Sulwhasoo, Suh Sung Whan menciptakan ABC Ginseng cream dengan memanfaatkan khasiat ginseng.
Tahun 1973, penelitian menunjukkan saponin bisa diekstraksi dari daun dan bunga ginseng dan terciptalah  Ginseng SAMMI yang kemudian diekspor ke Hawaii dan Jepang.
Tahun 1987, SULWHA diciptakan dengan fokus untuk menggabungkan teknologi ginseng dengan bahan aktif yang berasal dari ramuan obat-obatan.
Tahun 1997, ditemukan formula unik, JAUM Balancing Complex™ dan brand SULWHASOO muncul seperti yang kita kenal sekarang.

Pada tahun 2000, Sulwhasoo memperkenalkan Concentrated Ginseng Renewing Cream generasi pertama yang diformulasikan dengan menggunakan teknologi Red Ginseng Stabilization dan teknologi Multi Emulsion.  
Generasi ke-2 diluncurkan pada tahun 2004, kecanggihan teknologi Sulwhasoo dalam memanfaatkan ginseng, memperoleh hak paten mengenai saponin yang berasal dari ginseng merah dan ginseng putih. Teknologi Bio-conversion mampu mengekstrasi substansi anti-aging dari ginseng.
Komitmen Sulwhasoo untuk terus meneliti keseluruhan tanaman ginseng, menciptakan bahan aktif Compound-K yang berasal dari akar ginseng.
Tahun 2009, generasi ke-3 diluncurkan,  dimana bahan aktif Compound-K lebih ditingkatkan dan ginseng digunakan mulai dari akar sampai seluruh buahnya.
Ginsenomics™ adalah penelitian yang dilakukan Sulwhasoo untuk meneliti seluruh bagian dari tanaman ginseng, mulai dari akar, daun, buah, dan bunganya. Formula modifikasi Compound-K dari akar ginseng dan Ginsenosida Re dari bunga ginseng menghasilkan Concentrated Ginseng Renewing Cream Ex generasi ke-4 pada tahun 2016. Kedua komponen ini  bermanfaat dalam memulihkan vitalitas alami kulit dengan meningkatkan regenerasi dan sistem pertahanan kulit saat menghadapi tanda2 penuaan.

What is it?
NEW Concentrated Ginseng Renewing Cream EX Light adalah produk dari 50 tahun penelitian Sulwhasoo tentang vitalitas ginseng. Versi ringan dari Concentrated Ginseng Renewing Cream Ex ini memberikan manfaat anti aging dan perlindungan yang sama dengan versi originalnya. Memiliki tekstur yang lebih ringan dan aroma daun dan bunga ginseng yang menyegarkan.
  
Why we need it?
Aku pernah membaca sebuah artikel yang mengatakan bahwa setiap tahun ketujuh, seorang wanita mengalami perubahan fisik drastis pada keseimbangan kulitnya. Penuaan dipercepat saat kita mencapai usia 35 tahun, terlebih lagi saat kulit tidak seimbang.  
Kemampuan regenerasi kulit menurun dan produksi colagen juga berkurang.
Dan itu benar, aku mengalaminya fase tersebut. Aku terbilang telat untuk urusan perawatan wajah. Baru mulai pada saat usia 30 tahun.
Aku percaya dengan khasiat ginseng. Bahan aktif Ginseng - saponin dikenal memberikan beberapa manfaat termasuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, regenerasi pembuluh darah, sifat anti penuaan dan anti-oksidasi.
Ginseng Korea mengandung dua jenis saponin dan konsentrasi saponin 40% lebih tinggi daripada ginseng yang ditanam di tempat lain. Berkat khasiat ginseng Korea, Sulwhasoo terinspirasi untuk meneliti jamu tradisional Korea.

Ginseng adalah antioksidan dan antiinflamasi, bahan anti-penuaan dan anti-hiperpigmentasi. 
Dari bagian akar ginseng, diperoleh bahan aktif yang memiliki efek mencerahkan kulit sekaligus bersifat anti-aging. Bagian batang dan daunnya mengandung bahan yang mampu melindungi kulit dari pengaruh luar serta sanggup mengembalikan elastisitas kulit. Dari bunga dan buahnya diperoleh Ginsenoside Re yang bisa untuk meningkatkan sistem pertahanan kulit dari faktor-faktor eksternal.

When to use it?
Aku pakai cream ini sebagai cream malam, tapi bisa dipakai untuk siang hari juga.

How to use it?
Ambil creamnya dengan spatula, secukupnya , kemudian ratakan ke telapak tangan dan pres tangan ke wajah dan leher secara lembut. 

Best suited for : All skin types, 30+

Ingredient : Sulwhasoo Concentrated Ginseng Renewing Cream Ex Light








Me with gigantic concentrated ginseng renewing cream EX

My Thought
Teksturnya lembut. Konsistensinya seperti gel. Tidak seperti yang versi original dimana teksturnya lebih thick dan creamy. Wanginya lebih segar dibanding yang versi original.
Creamnya lightweight, mudah meyerap ke kulit. Tidak ada berasa lengket.
Untuk pemakaian siang pun masih tidak berat menurutku. Karena kulitku normal dan kadang suka kering, cream ini enak banget di kulit, langsung berasa hidrasinya.
Ginseng cream ini memang tidak seketika kelihatan hasilnya. Harus dipakai rutin setiap hari.
Setelah 2 bulan pemakaian, garis2 halus di ujung mata, menjadi samar, smile line juga lebih berisi, tektur kulit membaik, kulit lebih kenyal dan cerah.
Bahkan bruntusanku menjadi sembuh. Aku suka saat bangun pagi, muka jadi lembut dan kenyal.  Hasilnya memuaskan.
Kemasan yang aku punya adalah kemasan khusus pada saat launching product, kotak berwarna coklat ada emboss botol concentrated ginseng cream dan tulisan warna emas 50 year ginseng research.
Botol nya sendiri sangat mewah, sedikit berbeda jika dibandingkan dengan versi sebelumnya. Ada spatulanya juga. Ohya, product ini juga no paraben.

Pros:
+ Kulit wajah terhidrasi dengan baik
+ kulit wajah membaik
+ Bruntusan sembuh
+ Pori2 mengecil
+ Kulit wajah kenyal dan glowing
+ Kerut2 halus jadi samar
Wajah lebih cerah

Cons :
- Pricey
 
Rating : 4.5 / 5


Where to buy ?
Jakarta :
Seibu Grand Indonesia
Sogo Plaza Senayan
Sogo Kelapa Gading
Sogo Central Park
Lotte Shopping Avenue
Central Neo Soho

Surabaya
Sogo Tunjungan Plaza 4

How much ?  Rp 2.900.000 / 60ml

For more information :
* Sulwhasoo website : www.sulwhasoo.co.id
* Sulwhasoo instagram : @sulwhasoo.indonesia
* Sulwhasoo facebook page : Sulwhasoo Indonesia

xoxo
#carolbeautydiary 😗





1 comment:

  1. Hai Carol. Aku baru pakai Sulwhasoo Ginseng Cream ini, dan enak banget. Kekurangannya sama persis, pricey. Apa kamu ada rekomendasi krim wajah lainnya selain ini ? Kayaknya lumayan ya klo mau terus2an di repurchase 🥲

    ReplyDelete

Review Maybelline X Gigi Hadid BB Cushion, Jetsetter Palette, Lipstick & Liquid Liner

Kolaborasi Maybelline dengan Gigi Hadid ini bener2 booming di pasaran. Sekali launching banyak produknya ada cushion, eyeshadow, lipsti...